Ketua DPRD Sesalkan Banyaknya Korban Penupuan DSP

Manggar, Diskominfo Beltim – Ketua DPRD Belitung Timur (Beltim), Tom Haryono Harun juga angkat bicara terkait maraknya korban dan pemberitaan tentang invetasi bodong DSP di Kabupaten Beltim. Ia bahkan mengungkapkan model-model invetasi seperti itu, sudah pernah terjadi sebelumnya di Pulau Belitung puluhan tahun lalu.

Meski tak mengikuti terlalu jauh, Ia juga turut memantau situasi terkini terkait arisan bodong DSP.

“Aku prihatin. Dak habis piker aku. Ini kan jelas-jelas modus penipuan namun kenapa masih ada yang bisa tertipu,” ujarnya kepada Diskominfo Beltim, seusai acara Pelantikan Pejabat esselon II, Senin (6/2) .

Tom pun jadi teringat dengan kasus penipuan 20 tahun lalu, saat mucul invetasi bodong ‘tukang tahu’. Saat itu diungkapkannya yang menjadi korban mayoritas mantan pegawai PT Timah.

“Aku jadi ingat pas tahun 90-an awal, waktu banyak-banyaknya orang dapat duit tekejut dari PT Timah. Nah itu, hampir sama kaya ini, dulunya banyak tertipu invetasi ‘tukang tahu’, ini kayaknya terulang kembali,” ungkapnya.

Tom pun menyatakan masih banyak investasi bisnis yang dapat dilakukan. Namun Ia tak memungkiri jika iming-iming keuntungan yang dijanjikan cukup menggiurkan.

“Gunakanlah akal sehat, kalau mau berbisnis. Memang kalau kembali ke pemikiran bukan hanya masyarakat biasa, kawan-kawan kita di DPRD ada juga yang jadi korban,” kata Tom. @2!

Penulis: Fauzi Akbar
Foto: Azy Lakuank

Penulis: Diskominfo Beltim
Tags

Login

Lost your password?