Kabupaten Beltim Kebagian 3,2 Milyar dari Bank Sumsel

Palembang, Diskominfo Beltim – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung Timur (Beltim) akan menerima pembagian deviden Bank Sumsel Babel yang diperkirakan mencapai Rp 3,2 milyar. Jumlah ini berkurang Rp 200 juta dibanding pembagian deviden yang diperoleh Kabupaten Beltim tahun 2016 lalu sebesar Rp 3,4 milyar.

“Agak berkurang, menurun kita tahun ini. Soalnya penyertaan modal kita kan tidak mengalami penambahan,” jelas Bupati Beltim, Yuslih Ihza usai menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahun Buku 2016 PT. Bank Pembangunan Daerah Sumsel Babel di Gedung Kantor Pusat Bank Sumsel Babel, Jakabaring Palembang, Selasa (28/02).

Menurut Yuslih, Pendapatan tersebut akan ditambahkan menjadi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Beltim. Ia memperkirakan total deviden saham yang telah diperoleh Kabupaten Beltim mencapai Rp 24,8 milyar. Total penanaman modal Kabupaten Beltim pada saham Bank Sumsel Babel capai Rp 28 milyar.

“Pas rapat kita dak bisa terlalu banyak omong. Karena rasio kepemilikan saham kita kecil, Provinsi yang besar. Keuntungan yang kita terima hampir break event point” ujarnya.

Terkait penambahan penyertaan modal Pemkab Beltim di saham Bank Sumsel Babel, Mantan Anggota DPRD Kepulauan Bangka Belitung tersebut menyatakan saat ini belum memungkinkan. Hal mengingat kondisi keuangan daerah belum memadai.

“Untuk penambahan modal harus liat kondisi keuangan kita dulu. Kalau pun ada duit, kita harus masukkan dalam prolegda,” kata Yuslih. @2!

Penulis: Fauzi Akbar
Foto: Azy Diskominfo

Penulis: Diskominfo Beltim
Tags

Login

Lost your password?