Bank Sumsel Bukukan Keuntungan Rp 413 Milyar

Palembang, Diskominfo Beltim – Pimpinan Cabang Bank Sumsel Babel Manggar, Erwani John Effendi kepada Diskominfo Beltim mengungkapkan tahun 2016 kemarin, Bank Sumsel Babel mampu menghasilkan laba bersih sebesar Rp 413 milyar. Ia juga mengklaim jika Banknya termasuk bank sehat.

“Kita didukung oleh pertumbuhan kredit yang yang cukup signifikan. Juga adanya tambahan modal, makanya kita termasuk bank sehat dan bisa go public,” ungkapnya seusai mendamingi Bupati Beltim, Yuslih Ihza melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Bank Sumsel Babel, di Kantor Pusat Bank Sumsel babel, jaka Baring palembang, Selasa (282).

Erwani mengatakan jumlah deviden saham yang akan dibagikan kepada pemegang saham mencapai Rp. 155,4 milyar. Jumlah ini mencapai 55 persen dari total laba bersih.

“Kabupaten Beltim akan memperoleh Rp 3,2 milyar. Pendapatan ini merupakan deviden dari modal yang ditanamkan yakni sebesar Rp 28 milyar,” jelas Erwani.

Terkait penurunan jumlah deviden yang diperoleh Pemkab Beltim, Ia mengatakan hal ini lebih disebabkan karena porsi saham yang dimiliki. Beberapa Pemerintah daerah lainnya diakuinya melakukan penambahan modal.

“Yah kita dari Bank Sumsel Babel Cabang Manggar, berharap Pemkab Beltim melakukan penambahan penyertaan modal agar ada peningkatan pembagian deviden di tahun mendatang,” harapnya.

RUPS Bank Sumsel Babel yang berlangsung selama kurang lebih 3 jam tersebut, dan tertutup bagi awak media. Sebanyak 25 orang kepala daerah, baik Gubernur, Bupati/ Walikota se Provinsi Sumatera Selatan dan Kepulauan Bangka-Belitung serta top manajemen Bank Sumsel Babel hadir. @2!

Penulis: Fauzi Akbar
Foto: azy Lakuank

Penulis: Diskominfo Beltim
Tags

Login

Lost your password?