Warga Korban Kebakaran Akan Dibuatkan Rumah

Manggar, Diskominfo Beltim – Bupati Belitung Timur (Beltim), Yuslih Ihza meminta agar pemerintah desa dapat memasukkan pembangunan rumah warga korban kebakaran ke dalam Program Penerima Bantuan Pembangunan Rumah Layak Huni SATAM EMAS. Pembangunan itu harus dapat dilakukan secepatnya untuk mengurangi beban masyarakat yang baru tertimpa musibah.

“Itu saya dengar banyak rumah-rumah warga kita yang pernah terbakar. Saya minta masukkkan ke dalam SATAM EMAS, harus dibangun secepatnya,” kata Yuslih saat membuka Kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Manggar, di Aula Kantor Kecamatan, Jum’at (10/2).

Menurutnya bantuan untuk warga korban kebakaran selama ini belum pernah dianggarkan secara khusus di dinas terkait. Ia melihat satu-satunya cara cepat untuk membantu adalah melalui Program Satam Emas.

“Di Dinas Sosial itu dak ada anggarannya, makanya desa itu segera la diinventarisir. Warganya siapa aja yang jadi korban, itu harus dimasukkan tahun ini,” ujar Yuslih.

Menurut Yuslih, Musrembang adalah salah satu upaya Pemerintah Daerah untuk meningkatkan pembangunan dan juga memenuhi hajat masyarakat. Untuk itu, skala prioritas pembangunan di tingkat desa hendaknya jadi usulan yang nanti dapat diperjuangkan di tingkat Kabupaten.

“Camat kawal itu, mana usulan prioritas yang berhubungan dengan kepentingan masyarakat banyak. Nanti silahkan koordinasikan dengan saya, kalau ada hambatan,” kata Yuslih.

Penulis: Fauzi Akbar
Foto: Azy Lakuank

Penulis: Diskominfo Beltim
Tags

Login

Lost your password?