GURU GURU BELTIM DIAJARKAN CARA MELATIH ATLET

Manggar Diskominfo Beltim– Sumber daya manusia merupakan aspek yang tak dapat dipisahkan dalam perkembangan organisasi keolahragaan di Kabupaten Belitung Timur. Hal tersebut disampaikan oleh narasumber kegiatan Drs. Paulus L. Pasurney, M.Sc yang didampingi oleh Elly Diana Mamesah, M.Pd., pada hari pertama Coaching Clinic Bagi Pelatih Atletik se Kabupaten Belitung Timur.

Dengan menggunakan pola pembelajaran teori dan praktek  kegiatan Coaching Clinic  ini mengambil dua lokasi, hotel Guest manggar untuk teori dan station utama Beltim untuk praktek. Acara yang diadakan selama dua hari  ini fokus menyasar para guru olahraga pada SD, SMP/sederajat, dan SMA/sederajat yang ada di Kabupaten Belitung Timur dan Diikuti oleh lebih kurang 53 orang guru se Kabupaten Belitung Timur. Kegiatan ini bertujuan untuk mendapat sistem dan pola pelatihan yang ideal dalam memberikan pengajaran dan pembinaan kepada anak didik/ anak asuh pada sekolah ataupun pada club-club yang dibina.

Dalam laporanya ketua panitia Evinardi yang merupakan ketua PASI Belitung Timur menyampaikan bahwa Kegiatan ini inisiatif dari Pengurus Kabupaten PASI Kabupaten Belitung Timur bekerjasama dengan KEMENPORA RI dalam mencari dan mempersiapkan atlet-atlet berbakat yang nantinya akan bermunculan dari Kabupaten Belitung Timur, mengingat Kabupaten Belitung Timur pada tahun 2016 telah dicanangkan sebagai Kampung Atletik oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bersamaan dengan pelaksanaan Kejuaraan Atletik Laskar Pelangi Open (KALPO) skala Nasional.

Penulis: diskominfo
Tags

Login

Register | Lost your password?