Malam Tahun Baru Pemkab Beltim Gelar Hiburan Rakyat

Manggar, Diskominfo Beltim – Jelang malam pergantian tahun 2017 ke 2018,  Pemerintah Kabupaten Belitung Timur akan menggelar Malam Hiburan Rakyat. Kegiatan akan dipusatkan di Pasar Nyiur Melambai Desa Lalang Kecamatan Manggar, Minggu (31/12) Malam.

Sekretaris Daerah Beltim, Ikhwan Fahrozi mengatakan sudah menyiapkan musik, serta pagelaran seni budaya. Acara akan dimulai pukul 21.00, seusai Istigozah di Mesjid Agung Darussalam.

“Detik-detik pergantian tahun akan semua akan kita isi dengan hiburan rakyat. Dak ada yang ekslusif, isi acaranya hanya musik band lokal, seni budaya dan juga doa bersama, paling tambah pidato Bupati harapan di tahun 2018,” kata Ikhwan saat ditemui wartawan seusai rapat di Kantor Bupati Beltim, Kamis (28/12).

Ikhwan menekankan kegiatan murni untuk memberikan alternatif hiburan bagi masyarakat sekaligus ajang silaturahmi antara jajaran Pemkab Beltim dengan masyarakat. Semua biaya berasal dari sumbangan seluruh OPD di Pemkab Beltim.

“Kita membaurlah nanti, ini acara kita bersama. Jadi kalau masyarakat tidak ada acara di rumah silahkan datang beramai-ramai ke Pantai Lalang,” ajaknya.

Selain musik, Panitia Malam Hiburan Rakyat juga akan menyiapkan penganan kecil dan minuman ringan. Seluruh masyarakat yang datang bebas untuk mengambil makanan dan minuman yang disiapkan.

“Ada menggale guring, pisang rebus, kacang rebus, ketela dan berbagai makanan rakyat. Nanti kita siapkan dengan daun simpor untuk ngambilnya, silahkan gratis dengan kopi sama teh juga,” ungkap Ikhwan.

Sementara itu, Bupati Beltim Yuslih Ihza meminta agar masyarakat dapat terus menjaga kondisi keamanan dan ketertiban di penghujung tahun. Ia menghimbau agar tidak ada yang menggelar pesta pergantian dengan minuman keras.

“Ini kan untuk kita instropeksi sejauh mana yang telah kita capai di tahun 2017 ini. Terus apa yang akan kita targetkan di tahun 2018 mendatang. Lebih baik malam tahun baru isi dengan doa dan kumpul bersama keluarga,” ujarnya.

Saat ditanya apa harapannya di tahun 2018 mendatang, Yuslih mengatakan hanya dua yang diharapkannya. Yang pertama, rezeki warga Kabupaten Beltim dan tingkat kesejahteraan masyarakat akan meningkat.

“Yang kedua saya ingin kinerja kita, khususnya aparatur pemerintahan meningkat. Insyallah mudah-mudahan dua ini dijabah,” ucapnya. @2!

Penulis: Fauzi Akbar

Foto: Azy Diskominfo

Penulis: Diskominfo Beltim
Tags

Login

Register | Lost your password?