Simposium Nasional Pariwisata Bahas Tantangan dan Peluang KEK

Jakarta, Diskominfo Beltim—– Potensi pariwisata Pulau Belitung dinilai dapat memberikan dampak terhadap perkembangan kesejahteraan ekonomi masyarakat.

Untuk mengembangkan pembangunan pariwisata, simposium nasional dilaksanakan dengan tujuan dapat mengetahui dampak pariwisata terhadap kesejahteraan ekonomi masyarakat sekaligus mengetahui peluang dan tantangan pengembangan pariwisata Belitung yang berlangsung di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta, Kamis (18/1).

Dalam sambutan Gubernur Babel Erzaldi yang disampaikan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Bangka Belitung (Babel) Rivai mengatakan simposium nasional pariwisata sangat penting dilaksanakan untuk memberikan informasi tantangan dan peluang sekaligus memberikan masukan dalam rangka pengembangan pembangunan pariwisata Tanjung Kelayang.

Dampak perkembangan pariwisata Pulau Belitung dapat dilihat dari jumlah kunjungan wisata ke Belitung yang meningkat, peluang kesempatan kerja dan peningkatan UMKM dan kemudahan masyarakat dalam mengelola SDA yang dimiliki daerah.

Penulis: Vera

Penulis: Diskominfo Beltim
Tags

Login

Register | Lost your password?