Festival Kebhinekaan Daerah Beltim Mulai Digelar

ManggarDiskominfo BeltimBeragam seni budaya masing-masing suku/ paguyuban yang ada di Kabupaten Belitung Timur (Beltim) ditampilkan dalam

Festival Kebhinekaan Daerah Pentas Budaya dalam rangka Hari Jadi ke 15 tahun 2018 di taman segitiga depan Kantor Camat, Kamis (25/1).

Antusias warga masyarakat menyaksikan beragam penampilan seni budaya dari sanggar-sanggar di Beltim, penampilan dari seni budaya masing-masing suku yang terdiri dari suku Batak, Bawean, Minang, Bugis, Melayu Belitong, Jawa, Palembang, Tionghoa, Bali dan suku Sawang yang berlangsung selama 3 hari (25-27 Januari 2018).

Selain penampilan seni budaya, ada juga pameran, bazar yang diikuti para peserta se Beltim, dimana warga masyarakat dapat berkunjung dengan melihat-lihat atau membeli beragam macam jenis makanan dan minuman hingga kerajinan yang khas dari Beltim.

 Bupati Beltim Yuslih Ihza yang membuka festival tersebut menyambut baik dilaksanakannya Festival Kebhinekaan Daerah.

“Kita manyadari dan memahami berbagai perbedaan yang ada sehingga perlunya keterlibatan semua pihak untuk mewujudkan toleransi dan kerukunan. Festival Kebhinekaan Daerah ini salah satu untuk menumbuhkembangkan semangat cinta tanah air sehingga kedepannya diharapkan tercipta keamanan, ketentraman serta bersatu mandiri membangun ekonomi, sosial dan budaya Indonesia,” kata Yuslih.

Sementara itu ketua panitia penyelenggara, Yusmawandi mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk menggugah rasa nasionalisme dan menjaga persatuan dan kesatuan tanpa memandang ras/ suku dan budaya. Kemudian bersinergi untuk melaksanakan pembangunan ekonomi, sosial dan budaya.

Penulis: Vera

Penulis: Diskominfo Beltim
Tags

Login

Register | Lost your password?