Pemerintah Harus Fokus Sektor Yang Ingin Dikembangkan

Manggar, Diskominfo Beltim – Hal sama juga diungkapkan oleh Ketua DPRD Beltim, Tom Haryono Harun. Ia menyebut jika sudah banyak kemajuan yang dialami Kabupaten Beltim selama 15 tahun belakangan ini.

“Sudah banyak yang kita rasakan kemajuan itu, malah dak bisa dijabarkan satu persatu. Tapi intinya kita tidak boleh cepat puas diri,” kata Tom, saat Acara Malam Resepsi Peringatan hari Jadi Kabupaten Beltim ke 15, di Kantor Camat Manggar, Sabtu (27/1) Malam.

Menurutnya sudah banyak masyarakat Beltim yang merasakan manfaat dari didirikannya Kabupaten Beltim. Terkait belum meratanya kesejahteraan ekonomi masyarakat, ia menyebut hal itu masih dalam tahap wajar.

“Kalau masalah ekonomi turun naik itu hal biasa, air laut saja ada pasang surut. Yang jelas kita melihat pemerintah sudah berupaya meningkatkan kejehateraan masyarakat,” ungkap Tom.

Politisi PDIP menekankan jika selama ini pemerintah masih kurang fokus terhadap terhadap pengembangan sektor pembangunan. Sektor mana yang ingin dikejar, perikanan, pariwisata, atau pertanian.

“Kita ini masih perlu perencanaan yang lebih tajam lagi, fokus dengan satu bidang yang ingin dibangun. Apa mau fokus dengan pariwisata, perikanan atau pertanian. Termasuk juga pertambangan, karena itu masih jadi penopang, cuman jangan bicara tambang laut,” ujarnya.

Tom menyatakan DPRD Beltim akan terus mengkritisi pembangunan yang dilakukan pemerintah. Namun ditegaskanya kritik itu adalah untuk kemajuan daerah. @2!

Penulis: Fauzi Akbar

Foto: Azy Diskominfo

Penulis: Diskominfo Beltim
Tags

Login

Register | Lost your password?