Piala Adipura dan WTP Kado 15 Tahun Kabupaten Beltim

Manggar, Diskominfo Beltim – Pada Hari Jadi Kabupaten Belitung Timur ke 15 tahun 2018 ini, Bupati Beltim, Yuslih Ihza akan berupaya memberikan kado istimewa untuk Kabupaten dan masyarakat Beltim. Hadiah tersebut berupa Piala Adipura dan opini Wajar Tanpa Pengecualian dari Badan Pemeriksa Keuangan RI.

“Insyallah, kita sedang mengupayakan kado itu untuk Ultah Kabupaten Beltim ke 15 ini. Mudahan-mudahan di tahun 2018 ini terwujud,” harap Yuslih seusai Acara Malam Resepsi Peringatan Hari Jadi Kabupaten Beltim ke 15 di Kantor Camat Manggar, Sabtu (27/1) Malam.

Yuslih mengatakan jika semua terwujud itu akan menjadi kado terbaik bagi Kabupaten Beltim. Mengingat selama Kabupaten ‘Satu Hati Bangun Negeri’ berdiri belum pernah memperoleh mendapatkan predikat WTP dari BPK RI dan Piala Adipura dari Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup.

“Tiga tahun berturut-turut kita sudah memperoleh sertifikat Adipura, tinggal selangkah lagi berbuah Piala Adipura. Untuk itu, saya mohon dukungan dari seluruh masyarakat untuk terus menjaga kebersihan,” kata Yuslih.

Mantan Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung itu menyatakan optimis dengan pencapaian yang diperoleh oleh Pemkab Beltim selama menjabat bersama dengan Wakil Bupati, Burhanuddin. Banyak penghargaan yang sudah diraih baik oleh Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Pusat.

“Penghargaan dalam Bidang Pelayanan Publik dari Komisi Ombudsman RI, Penghargaan dalam Bidang Administrasi Kependudukan Kemendagri, Penghargaan di Bidang Kesehatan untuk Puskesmas Manggar, dan masih banyak lagi,” ujar Yuslih.

Namun di satu sisi, Yuslih mengakui jika masih ada kekurangan di sana sini. Ia pun berharap semua pihak dapat mengintropeksi apa yang sudah didapat dan apa yang belum didapat.

“Di hari istimewa ini saya ingin mengajak agar seluruh pihak dapat bergandengan tangan, mengintropeksi diri dan berupaya memperbaiki kekurangan yang ada. Mari kita berikan yang terbaik untuk Kabupaten yang kita cintai ini,” ujarnya.

Peringatan Hari Jadi Kabupaten Beltim ke 15 ditandai dengan Rapat Paripurna di DPRD Beltim dan Malam Resepsi di Kantor Camat Manggar.      Pada acara malam resepsi, Pemkab Beltim memberikan penghargaan kepada pihak-pihak yang dianggap telah memberikan kontribusi bagi pembangunan di Kabupaten Beltim. Selain itu, diadakan pula pemotongan tumpeng oleh Bupati Beltim yang diberikan kepada Presidium Pembentukan Kabupaten Beltim. @2!

Penulis: Fauzi Akbar

Foto: Azy Diskominfo

Penulis: Diskominfo Beltim
Tags

Login

Register | Lost your password?