List Plang Dianggap Terlalu Tinggi

Manggar, Diskominfo Beltim – Pembangunan Pasar Lipat Kajang Manggar sering menjadi sorotan. Mengingat lamanya waktu pengerjaan dan dianggap salah simbol perekonomian Kabupaten Belitung Timur.

Dua tahun sejak pasar ini direnovasi, akhirnya pasar kembali dapat difungsikan. Kebersihan dan keindahan pasar menjadi hal utama. Namun tentu saja meski sudah diupayakan dan dikerjakan dengan baik, ada saja kekurangan di sana sini.

Ketua Forum Pedagang Pasar Lipat Kajang, Hamsyar (41) mengucapkan terima kasih atas diselesaikannya renovasi pasar. Namun ia menekankan ada sedikit kekurangan yang masih perlu diperbaiki.

Kekurangan itu diantaranya, plang lapak kios yang terlalu tinggi dan kurangnya sarana penerangan di dalam pasar. Bahkan menurutnya jika malam hari pasar sangat gelap.

“List plang depan itu ketinggian, susah nak jualan. Terus juga pas malam gelap di dalam pasar,” ujar Hamsyar.

Selain itu pedagang ikan yang sudah 25 tahun berjualan di Pasar Lipat Kajang tersebut meminta agar ada aturan tertulis mengenai ketertiban di Pasar Manggar. Hal ini untuk mengatasi adanya pedagang baru yang akan berjualan di depan plank.

“Siapa nanti yang akan nertibkan pedagang yang berjualan di depan plank. Nah ini kan belum ada aturan mainnya, maunya kita juga tertib biar pembeli nyaman,” ujarnya. @2!

Penulis: Fauzi Akbar

Foto: Azy Diskominfo

Penulis: Diskominfo Beltim
Tags

Login

Register | Lost your password?