PEMKAB BELTIM KEMBALI LAKUKAN MoU DENGAN TANRI ABENG UNIVERSITI

  • Terkait 26 Mahasiswa Dari Yayasan Aldiana Nusantara

Jakarta, Diskominfo Beltim- Pemerintah Kabupaten Belitung  Timur kembali melakukan Perjajian Kerjasama dengan Tanri Abeng Universiti (TAU) Tahun  2018 Kamis (22/2) di Ballrom Tanri Abeng University. Perjanjian kerjasama ini  atas Penerima Beasiswa untuk  26 (dua puluh enam) mahasiswa  Belitung Timur pengalihan beberapa Perguruan Tinggi di bawah naungan Yayasan Aldiana Nusantara Jakarta,yang saat ini sedang magang dan kuliah di Tanri Abeng Universiti.

Kerja sama tersebut tertuang dalam perjanjian kerjasama (MoU) yang ditandatangani oleh Bupati Beltim Yuslih Ihza, Dr.Tanri Abeng selaku rektor Universitas Tanri Abeng, dan Kesumajaya selaku Kepala Dinas Pendidikan Beltim

“Patut disyukuri bahwa kerja sama ini sudah terjalin cukup lama.  Kerja sama dalam bidang pendidikan dan pengembangan kualitas mahasiswa ini tentunya merupakan kebahagiaan bagi kita semua, terutama Pemerintah Daerah Kabupaten Belitung Timur”. Ujar Bupati Belitung Timur dalam sambutannya

Yuslih yang di damping Kepala Dinas Pendidikan, Kusumajaya dan Sekretaris  Tim Koordinasi Kerjasama Daerah (TKKSD) Kabupaten Belitung Timur Sayono menambahkan bahwa Sesuai dengan bidang jurusan yang di ambil oleh para mahasiswa ini agar nantinya benar-benar bisa bersaing di dunia kerja sekarang ini yang semakin komplek  dalam menghadapi tantangan dunia dan mampu menjalankan cita-cita pemerintah daerah untuk meningkatkan kemampuan SDM generasi muda Kabupaten Belitung Timur.

Rektor TAU, Tanri Abeng  menyampaikan ucapan terimakasih atas perjanjian Kerja sama yang berkelanjutan ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Belitung Timur dinilai memperhatikan Sumber Daya Manusia terutama dibidang pendidikan, memberikan kesempatan Putra-Putri Beltim untuk belajar.

“Pendidikan di Tanri Abeng Universiti ini fokus untuk anak-anak bagaimana supaya bisa  berkarir atau menjadi Enterpreuner (Pengusaha), yang bisa menciptakan lapangan kerja baru”.

Lebih lanjut Tanri mengatakan Tanri Abeng Universiti ingin menjadi pendobrak revolusi pendikan itu sendiri, artinya bahwa setiap perakembangan dibidang pendidikan Tanri Abeng Universiti yang pertama, “Pendidikan saat ini sudah lebih bervariasi, tidak lagi nantinya hanya belajar dikelas, mahasiwa bisa belajar di tempatnya masing-masing, karena perkembangan pendidikan tidak lepas dari dunia digital dan TAU sudah menyiapkan digital Learning  pada Bulan Maret ini”.

Pada proses belajar mengajar periode 15 Januari-20 April 2018 total penerima beasiswa Pemerintah Kabupaten Belitung Timur ada 66 orang, dimana 40 Mahasiswa sedang dalam tahap penulisan skripsi, 12 Mahasiswa magang dan 14 mahasiwa sedang menempuh pendidikan di semester VI.

Penulis : Wara

Foto : Wara Diskominfo

 

Penulis: Diskominfo Beltim
Tags

Login

Register | Lost your password?