Program GISA Jadi Andalan Pada Lombakan Pelayanan Publik

Manggar, Diskominfo Beltim –  Kepala Bagian Organisasi Sekretariat Daerah, Susana Linggawati mengatakan Program Gerakan Indonesia Sadar Adminduk atau GISA akan diajukan untuk kompetisi penilaian Lomba Inovasi Pelayanan Publik.

GISA menjadi salah satu andalan program Inovasi dari Kabupaten Beltim pada lomba yang diadakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi tahun 2018 ini.

“Inikan salah satu program inovasi kita yang memudahkan pelayanan kepada masyarakat. Nah program yang baru launching ini andalan kita,” kata Susi sapaan akrab Susana.

Lomba yang akan digelar pada Juli 2018 mendatang itu bertujuan untuk memperbaiki dan meningkatkan pelayanan. Inovasi yang baik tersebut dapat ditularkan ke instansi lainnya.

“Kita punya banyak program inovasi yang akan kita ikut sertakan. Yang lain misalnya penanaman kembali mangrove Dinas Perikanan. Kalau mau data lengkapnya ada di kantor,” ujar Susi.

GISA Merupakan program inovasi layanan, kerjasama antara Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil dengan RSUD Beltim. Dengan program ini masyarakat yang baru saja memeproleh anak atau bayi yang baru lahir akan memperoleh tiga dokumen kependudukan, yakni Kartu Identitas Anak, Akta Kelahiran dan Kartu Keluarga terupdate.  @2!

Penulis: Fauzi Akbar

Foto: Azy Diskominfo

Penulis: Diskominfo Beltim
Tags

Login

Register | Lost your password?