Warga Sambut Baik Pelayanan 8 Jam Non Stop

Manggar, Diskominfo Beltim – Kebijakan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Belitung Timur yang tetap membuka pelayanan pada saat jam istirahat disambut baik oleh masyarakat. Hal itu akan membuat waktu masyarakat yang ingin mengurus administrasi kependudukan tidak akan terbuang.

Rendy Firmansyah, (28) salah seorang warga yang hendak membuat dokumen kependudukan di Kantor Disdukcapil menyambut baik adanya penambahan jam layanan. Menurutnya selama ini saat pagi warga banyak mengurus kelengkapan administrasi di tingkat Desa dan Kecamatan dulu, baru ke Disdukcapil.

“Kadang kan kita waktu pagi ngurus dulu ke Desa dan Kecamatan. Pas siang baru ke Kantor Dukcapil, cuman saat datang kantor sudah mau tutup istirahat, terpaksa kita harus nunggu sampai kantor buka,” ungkap Rendy kepada Diskominfo Beltim, Jum’at (2/3).

Selain itu Warga Desa Mempaya tersebut mengatakan banyak warga yang akan terbantu jika jam istirahat pelayanan tetap berjalan. Mengingat banyak yang harus segera mengurus e-KTP, Kartu Keluarga untuk BPJS dan lain-lainnya.

“Kadang kan ada yang KTP ilang, atau nak berobat, ngurus BPJS harus buru-buru. Kalau kantor tutup kan susah,” ujarnya.

Saat ditanya bagaimana pelayanan Disdukcapil, pria yang berprofesi sebagai petambang itu menyebut sudah cukup baik. Hanya saja ia meminta agar Disdukcapil lebih proaktif turun ke desa dan memberikan informasi ke masyarakat.

“Kadang kita di desa tidak tau informasi. Terus juga kalau perlu sering-seringlah turun ke Desa buat layanan pembuatan KTP atau Akta, biar dak jauh kita datang,” pintanya. @2!

Penulis: Fauzi Akbar

Foto: Azy Diskominfo

Penulis: Diskominfo Beltim
Tags

Login

Register | Lost your password?