Pemkab Beltim dan Forkopimda Sepakat Menindak Tempat Hiburan Malam

Manggar, Diskominfo Beltim—– Pemerintah Kabupaten Belitung Timur (Beltim) bersama Forkopimda sepakat menindak tegas tempat hiburan malam yang telah menimbulkan dampak sosial, gangguan ketertiban dan keresahan masyarakat Beltim.

Dalam rapat koordinasi antara pemda dengan forkopimda Beltim di ruang rapat bupati Beltim, Rabu (28/2), Bupati Yuslih Ihza menegaskan pemda akan segera menutup tempat hiburan malam yang menyalahi aturan.

“Tempat hiburan malam yang tidak ada ijin segera ditutup dan disegel. Untuk yang berizin tapi menyalahi aturan, segera tindaklanjuti untuk diproses,” tegas Bupati Yuslih.

Keberadaan tempat hiburan malam/ café remang-remang berkedok warung kopi (warkop) tersebut, tambah bupati, banyak menyebabkan dampak negatif dan dinilai meresahkan masyarakat. Penindakan yang dilakukan adalah untuk meminimalisir potensi terjadinya gangguan terhadap keamanan, ketentraman dan ketertiban umum dalam penyelenggaraan hiburan.

“Banyak masyarakat menyampaikan kepada kita bahwa di lokasi sana, banyak terjadi perilaku  yang menyimpang. Ini sangat menggangu ketertiban dan meresahkan masyarakat,” katanya.

Tindakan tegas bakal diberikan bagi para pengelola tempat hiburan malam yang membandel dengan tetap meneruskan usahanya.

“Ini adalah tanggungjawab mereka (pengelola), mereka perlu kita panggil,”  kata Yuslih.

Masalah tempat hiburan malam yang sudah meresahkan masyarakat Beltim dikatakan bupati dapat menyebabkan tingginya angka kriminal dan maraknya penyakit masyarakat  seperti praktek prostitusi, sikap anti sosial, kekerasan terhadap anak, remaja dan rumah tangga, menjamurnya penyebaran miras dan potensi peredaran NAPZA, pembunuhan, peningkatan angka penyakit menular seksual (PMS), pelanggaran yustisi dll.

Penulis: Vera

Penulis: Diskominfo Beltim
Tags

Login

Register | Lost your password?