Bupati Ikuti Rakornas Penanganan Konflik Sosial

Jakarta, Diskominfo Beltim— Rapat koordinasi nasional (Rakornas) tentang Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Rabu (7/3) dihadiri Bupati Belitung Timur dan Kepala Kesbangpol Beltim.

Bupati Belitung Timur (Beltim) Yuslih Ihza yang hadir dalam rakor tersebut bahwa seluruh pihak diharapkan mengedepankan semangat persatuan dalam pilkada dan pemilu mendatang.

“Sinergitas dan semangat persatuan sangat penting guna suksesnya pilkada 2018 dan persiapan pemilu 2019. Kita harus mewaspadai potensi konflik yang terjadi, kampanye yang berbaru SARA dan kampanye hitam,” ujar Yuslih didampingi Kepala Kesbangpol Kabupaten Beltim Yusmawandi.

Yuslih berharap tugas tim terpadu penanganan konflik sosial dapat menyusun rencana aksi terpadu dan mengkoordinasikan, mengarahkan, mengendalikan dan mengawasi penanganan konflik di setiap daerah. Konflik itu antara lain bersumber dari permasalahan yang berkaitan dengan politik, ekonomi dan sosial budaya.

 Dalam rakor tersebut dipaparkan juga mengenai peran TNI dan Polri dalam mendukung suksesnya pilkada 2018 dan pemilu 2019, baik dalam hal penegakan hukum, menjaga kamtibmas serta upaya mendeteksi dini dalam menjaga stabilitas daerah.

Penulis: Vera

Penulis: Diskominfo Beltim
Tags

Login

Register | Lost your password?