KPPN Tanjungpandan Masuk 5 Besar Pelayanan Terbaik

Tanjungpandan, Diskominfo Beltim – Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Tanjungpandan masuk dalam 5 besar KPPN dengan pelayanan terbaik dalam Direktorat Jenderal Perbendaharaan se-Indonesia.

Tim penilai dari Direktorat Jenderal (Dirjen) Perbendaharaan Kementerian Keuangan RI turun untuk menilai on the spot langsung kondisi pelayanan dan kinerja di KPPN Tanjungpandan Jum’at, (23/3). Jika dianggap memuaskan, maka KPPN Tanjungpandan akan masuk dalam tiga besar KPPN Terbaik dan akan dilombakan dengan kantor-kantor Dirjen lainnya di bawah Kementerian Keuangan.

Kepala Kantor Wilayah (Dirjen) Perbendaharaan Provinsi Kepulauan Bangka-Belitung, Supendi mengungkapkan masuknya KPPN menjadi 5 besar KPPN dengan pelayanan terbaik merupakan prestasi pertama kalinya KPPN Tanjungpandan. Diungkapkannya, penilaian sebelumnya dilakukan pada 180 KPPN se-Indonesia, dan berhasil masuk dalam 10 besar. Dari 10 besar tersebut KKPN tersebut, KPPN Tanjungpandan kemudian masuk menjadi 5 besar.

“Alhamdulillah, masuknya KPPN dalam 5 besar adalah prestasi pertama KPPN di Wilayah Dirjen Perbendaharaan Provinsi Bangka Belitung. Baru pertama kalinya, makanya suatu kebanggaan bagi kami untuk mengawalnya,” ungkap Supendi.

Meski hanya dengan jumlah pegawai minimalis 15 orang, KPPN Tanjungpandan cukup mampu memberikan pelayanan maksimal kepada 45 satuan kerja di wilayah Kabupaten Belitung dan Belitung Timur. Pelayanan yang diberikan berupa penyaluran dana APBN untuk pembangunan di Pulau Belitung.

“Makanya kenapa kami undang dari Pemda, Polres, Lanud, UPP dan satker lainnya karena merekalah yang kami layani. Mungkin selama ini kami merasa pelayanannya sudah benar, tapi tanggapannya kan kita tidak tahu. Nanti testinominya akan ditanyakan langsung dari tim penilai,” terang Supendi.

Supendi berharap KPPN Tanjungpandan akan menjadi juara mewakili Provinsi Kepulauan Babel untuk diadu lagi dengan kantor lain di level Kementerian Keuangan. Bukan hanya juara di atas sertifikat tapi memang juara atas pelayanan terbaik.

“Saya berharap jadi juara. Benar-benar juara karena penerapan values kita yang berdasarkan integritas, profesionalisme, sinergi pelayanan, inovasi dan kesempurnaan,” katanya. @2!

Penulis: Fauzi Akbar

Foto: Azy Diskominfo

Penulis: Diskominfo Beltim
Tags

Login

Register | Lost your password?