Sekda Yakin Desa Cendil Dapat Juara

Kelapa Kampit, Diskominfo Beltim – Desa Cendil Kecamatan Kelapa Kampit diharapkan dapat menjadi juara dalam pelaksanaan Lomba Desa Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka-Belitung. Dengan potensi, inovasi dan pelayanan yang dilakukan oleh Pemerintah Desa, Pemkab Beltim optimis Desa Cendil akan menyamai prestasi tiga desa di Kabupaten Beltim lainnya yang sudah pernah menjuarai lomba yang sama.

Desa Cendil merupakan desa yang pertama yang dinilai oleh Tim Penilai Lomba Desa dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Kepulauan Babel. Setidaknya ada 6 desa, dan 6 kelurahan se Prvinsi Kepulauan Babel yang akan dinilai dalam Loma Desa dan Kelurahan Terbaik.

Sekretaris Daerah Beltim, Ikwan Fahrozi mendukung Desa Cendil untuk menjadi juara desa terbaik. Hal ini mengingat penetapan lomba desa terbaik se Kabupaten Beltim sudah melalui proses penilaian dan evaluasi berjenjang, mulai dari Kecamatan hingga tingkat Kabupaten.

“Saya lihat Desa Cendil ini termasuk desa yang cepat berkembang. Dengan inovasi pelayanan, produk unggulan dan peran partipasi masyarakat yang tinggi dalam pembangunan,” kata Ikhwan seusai Membuka Pelaksanaan Penilaian Lomba Desa Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka-Belitung di Desa Cendil, Senin (9/4).

Mantan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa itu juga optimis dan menilai Desa Cendil sangat berpeluang juara. Ia menyebutkan banyak potensi yang sudah digali dan ditonjolkan, baik dari aspek pemerintahan, kewilayahan dan keamanan ketertiban desa dan pemberdaayan masyarakat.

“Dengan data-data administratif yang ditampilkan itu sesuai dengan realitas kondisi di masyarakat. Antusiasme pembangunan seluruh unsur masyarakat terlibat, di Desa Cendil produk ungulan sudah dikelola, seperti terasi mengguru dan pengembangan destinasi wisata sudah baik. Secara umum Desa Cendil memenuhi persyaratan,” tukasnya.

Jika Desa Cendil menjadi juara dan mewakili Provinsi Kepulauan Babel, hal ini akan membuat Kabupaten Beltim berhak memperoleh piala tetap bergilir. Mengingat sudah tiga kali berturut-turut Kabupaten Beltim menjuari Lomba Desa pada Tahun 2016 Desa Gantung dan 2017 Desa Buding. @2!

Penulis: Fauzi Akbar

Foto: Azy Diskominfo

Penulis: Diskominfo Beltim
Tags

Login

Register | Lost your password?