Jobfair 2018 diharapkan mengurangi angka pengangguran di Beltim

Manggar, Diskominfo Beltim – Wakil Bupati (Wabup) Belitung Timur (Beltim) Burhanudin menghadiri sekaligus membuka langsung acara pameran jobfair tahun 2018 yang diadakan di SMK Negeri 1 Manggar, Jum’at. (6/4). Dalam sambutannya, Burhanudin menegaskan jobfair merupakan salah satu bagian Gerakan Nasional “Ayo Kerja” yang diciptakan untuk mendorong penciptaan lapangan pekerjaan, perluasan kesempatan kerja serta mengurangi angka pengangguran.

Jobfair daerah merupakan bagian dari Gerakan Nasional “Ayo Kerja” yang diciptakan untuk mendorong penciptaan lapangan kerja, perluasan kesempatan kerja serta mengurangi angka pengangguran,” jelasnya.

Burhanudin yang juga merupakan mantan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintahan Kabupaten Beltim ini mengharapkan perusahaan-perusahaan mendapatkan tenaga kerja yang kompeten sesuai kualifikasi jabatannya. Ia juga menghimbau agar perusahaan wajib untuk mensejahterakan pekerjanya.

“Harapan kami, para perusahaan mendapatkan tenaga kerja yang berkompeten sesuai kualifikasi dan jabatan yang diinginkan. Disamping itu, pengguna tenaga kerja wajib mensejahterakan pekerjanya yang berkualitas,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Kepala Dinas Tenaga Kerja Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Beltim Erna Kunondo menjelaskan bahwa tujuan dari pameran jobfair tahun 2018 ini salah satunya mengurangi jumlah pengangguran melalui peningkatan penempatan tenagakerja secara proporsional.

“Adapun tujuan kita mengadakan pameran jobfair ini salah satunya untuk mengurangi tingkat pengangguran dan menempatkan tenagakerja secara proporsional,” jelas Erna.

Pameran jobfair tahun 2018 diikuti oleh 15 perusahaan yang ada di Belitung maupun di Beltim. Adapun lowongan kerja yang ada di jobfair tahun 2018 ini mencapai 250 lowongan kerja dengan kurang lebih 80 jabatan. (yas)

Penulis : Fauzi Akbar

Foto : Hardias

Penulis: Diskominfo Beltim
Tags

Login

Register | Lost your password?