20 Orang Lamar Jabatan di 4 OPD Kabupaten Beltim 

Manggar, Diskominfo Beltim – Pelamar seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) atau lelang jabatan untuk Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Kabupaten Belitung Timur akhir mencapai jumlah minimal, yakni 4 orang.

Sebelumnya jumlah pelamar untuk jabatan tersebut hanya dua orang. Panitia Seleksi terpaksa harus menambah waktu pendaftaran dan menurunkan tingkat persyaratan.

Adanya tambahan pelamar, membuat total pendaftar yang akan mengikuti seleksi terbuka untuk 4 kepala OPD berjumlah 20 orang. 5 orang mendaftar di Badan Kepegawaian dan sumber Daya Manusia (BKSDM), Kepala Dinas Perhubungan diikuti 7 orang, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) 4 orang dan Kepala DKPPKB 4 orang.

“Seluruh peserta yang daftar adalah pegawai di Pemkab Beltim, dak ada dari luar. Kalau yang Dinkes (DKPPKB-red) itu tiga SKM, satu apoteker, belum ada dokter yang daftar,” ungkap Sekretaris BKSDM, Andalas kepada Diskominfo Beltim, di Ruang Kerjanya, Kamis (12/4)

Dengan bertambahnya jumlah peserta seleksi, Andalas mengatakan seluruh syarat untuk Seleksi Terbuka JPTP sudah lengkap. Dijadwalkan pada 22 dan 23 April 2018 ini akan dilakukan asestment.

“Dengan yang sekarang seluruh berkas peserta sudah kita terima. Kita tinggal tunggu asesmentnya saja,’ kata Andalas.

Mantan Camat Simpang Renggiang itu menyatakan para peserta akan mengikuti berbagai tahapan seleksi, seperti administrasi, asesment dan wawancara. Panitia setidaknya akan dua kali mengumumkan nama peserta yang lolos, pertama lolos seleksi administrasi, dan ke dua lolos seleksi asessment.

“Dua kali nanti kita umumkan. Diakhir nanti, tiga nama terbaik yang lolos di masing-masing JPTP akan kita berikan ke Bupati untuk memilihnya, terang Andalas. @2!

 

Penulis: Fauzi Akbar

Foto: Azy Diskominfo

Penulis: Diskominfo Beltim
Tags

Login

Register | Lost your password?