Pendaftaran Tetap Dibuka Sampai Batas Waktu

Manggar, Diskominfo Beltim – Ketua Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Kabupaten Belitung Timur, Ikhwan Fahrozi mengatakan meski jumlah pendaftar peserta seleksi JPTP sudah memenuhi kouta, namun Pansel tetap akan melanjutkan penerimaan pendaftaran peserta. Diharapkan akan lebih banyak lagi peserta yang ikut mendaftar bahkan jika memungkinkan pegawai dari luar Pemkab Beltim.

“Tetap kita buka, kan perpanjangan pendaftarannya sampai Senin (16/4) besok. Mudah-mudahan akan lebih banyak yang daftar,” harap Ikhwan saat dihubungi melalui sambungan telepon, Kamis, (12/4) .

Ikhwan menambahkan nantinya khusus untuk pengumuman nama-nama tiga terbaik yang akan diajukan ke Bupati, hanya akan menampilkan nama saja dan tidak akan memuat jumlah nilai. Namun keputusan akhir tetap berada di rapat pleno pansel.

“Kemungkinan seperti itu, dak pakai nomor urut nilai, cuman tergantung rapat pleno. Kita hanya ingin melindungi kapabilitas dan kehormatan peserta seleksi,” terang Ikhwan.

Selain itu pula, panitia tidak ingin dianggap terlalu mengarahkan Bupati. Mengingat keputusan untuk memilih pejabat merupakan kewenangan dan hak prerogatif Bupati.

“Kalau ada nilai dikhawatirkan nanti juga akan berpengaruh kepada keputusan Bupati. Makanya kita hanya mengajukan tiga nama terbaik saja,” kata Ikhwan.

Menurut Ikwan, selesainya seleksi dan pelantikan bagi peserta yang terpilih diperkirakan akan dirampung pada pertengahan Mei 2018 mendatang.

Saat ditanya apakah pelantikan akan dilakukan bersamaan dengan pelatikan pejabat yang sudah dijob fit, Ikhwan menjawab tergantung keputusan Bupati.

“Kalau masalah itu kewenangan Bupati. (Pelantikan) Bisa sama-sama, bisa saja yang dijob fit lebih dulu,” tutupnya.

Sempat beredar isu di kalangan PNS Kabupaten Beltim, jika dalam waktu dekat ini akan ada mutasi pejabat di Pemkab Beltim. Hal ini mengingat Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) sudah selesai memberikan rekomendasi nama-nama JPTP hasil dari job fit pada November 2017 lalu. @2!

Penulis: Fauzi Akbar

Foto: Azy Diskominfo

Penulis: Diskominfo Beltim
Tags

Login

Register | Lost your password?