Peringatan Isra’ Mi’raj Harus Jadi Benteng Ampuh

Manggar, Diskominfo Beltim – Wakil Bupati Belitung Timur (Beltim), Burhanudin mengajak umat Islam di Kabupaten Beltim untuk mengambil hikmah dari peringatan Isra’ Mi’raj. Hikmah itu dapat dijadikan benteng ampuh mengatasi derasnya pengaruh globalisasi.

Hal itu diungkapkan Wabup saat menghadiri peringatan Isra’ Mi’raj di Mesjid Al Ikhlas Kampung Gunung Desa Lalang Jaya, Jum’at (13/4) Malam.

Burhanudin mengatakan derasnya pengaruh globaliasi merubah pola hidup dan lambat laun akan menipiskan iman. Ia berharap melalui peringatan Isra’ Mi’raj akan jadi penangkal dalam menghadapi dampak negatif era globalisasi.

“Dengan kebersamaan dan memperkuat Ukhuwah Islamiah diantara semua lapisan masyarakat. Kita harus mampu mengahyati dan mengambil hikmahnya,” kata Aan sapaan sehari-hari Burhanudin.

Aan menyoroti kurangnya kesadaran genarasi muda untuk datang ke mesjid. Menurutnya hal itu adalah salah satu efek negatif dari globalisasi.

“Banyak yang lebih suka nongkrong di cafe atau warkop dari pada mesjid. Bukan hanya di sini tapi di desa-desa lain, pemuda-pemudinya jarang terlihat, banyak yang usia senja yang datang ke mesjid,” candanya.

Aan pun menggungkapkan degradasi pergaulan dan maraknya konsumsi minuman keras di kalangan remaja. Untuk itu, ia berharap peran serta orang tua, tokoh masyarat dan tokoh agama untuk ikut serius menangani kondisi itu.

“Kita tidak bisa lepas dari tanggung jawab ini. Mari ajak anak-anak kita, tetangga dan kerabat untuk memakmurkan Masjid. Insyaallah kampung kita bisa terhindar dari efek negatif globalisasi,” harapnya.

Selaku pemerintah, Aan sangat mengharapkan eratnya tali persaudaraan antara kita. Kuatnya persatuan dan kesatuan umat muslim akan menjadi motor utama penggerak pembangunan. @2!

Penulis: Fauzi Akbar

Foto: Azy Diskominfo

Penulis: Diskominfo Beltim
Tags

Login

Register | Lost your password?