PTT Beltim Berharap Tahun Depan THR Dianggarkan

Manggar, Diskominfo Beltim – Beberapa Organisasi Perangkat Daerah di Pemkab Belitung Timur (Beltim) sudah memberikan Tunjangan Hari Raya (THR) bagi seluruh Pegawai Tidak Tetap (PTT) di jajarangnya. Meski asal THR bukan dari angagran resmi atau APBD.

Jumlahnya pun beragam, mulai dari Rp 300 hingga Rp 800 ribu. Tergantung besaran jumlah sumbangan yang dikumpulkan dari pejabat dan PNS yang ada di OPD.

“Alhamdulillah, kami dapatnya Rp 350 ribu. Seluruhnya dapat sama rata,” ungkap salah seorang PTT di lingkungan Pemkab Beltim, Erin (44).

Pegawai yang sudah belasan tahun bekerja sebagai PTT itu mengakui meski besarannya tidak mencapai satu bulan gaji, Ia tetap bersyukur OPD yang menaunginya masih tetap peduli.

“Lumayan untuk nambah beli kebutuhan lebaran. Kebetulan kan bentar lagi gajian,” ujarnya seraya menekankan agar tidak menulis nama OPD-nya.

Walau sudah menerima THR dari OPD tempatnya bekerja, Erin tetap berharap Pemkab Beltim suatu saat nanti akan memberikan THR resmi dari APBD untuk seluruh PTT.

“Pastilah, kita ingin dapat THR resmi. Walau dak segede gaji bulanan, dak papa,” ucapnya.

Pemkab Beltim tidak menganggarkan THR untuk PTT dikarenakan belum adanya aturan yang mengatur tentang pengalokasian anggaran untuk THR PTT.@2!

Penulis: Fauzi Akbar

Foto: Azy Diskominfo

Penulis: Diskominfo Beltim
Tags

Login

Register | Lost your password?