Wabup Soroti Kehadiran Pemuda di Mesjid

Manggar, Diskominfo Beltim – Tingkat partisipasi generasi muda melakukan ibadah sholat berjamaah dan kegiatan lainnya di mesjid-mesjid di Kabupaten Belitung Timur (Beltim) jadi sorotan Wakil Bupati Beltim, Burhanudin. Diungkapkannya saat pelaksanaan Sholat Magrib, Isya, dan Tarawih berjamah Safari Ramadan Pemkab Beltim, tak banyak generasi muda yang datang.

Hal itu dikemukakan Wabup saat menghadiri Peringatan Nuzul Qur’an Safari Ramadan Pemkab Beltim di Mesjid Agung Darussalam, (2/6) Malam.

“Yang kita sayangkan peran generasi muda. Dari berbagai aktivitas Safari Ramadan, peranan generasi muda kurang di mesjid-mesjid. Kebanyakan orang tua yang ada,” tegas Burhanudin.

Dikatakannya sungguh ironis jika Kabupaten Beltim yang mayoritas muslim namun mesjidnya hanya diisi oleh jemaah dari usia senja. Padahal Ramadan  adalah momentum peningkatan ibadah untuk meningkatkan kualitas keimanan.

“Maut itu kan berlaku untuk siapa saja, dak peduli tua muda. Dak ada orang yang merasa hebat dan gagah di hadapan Allah. Intinya jangan khayal dengan duniawi,” kata Aan sapaan akrab Burhanudin.

Aan menilai kondisi ini patut jadi keprihatinan bersama. Menurutnya hal tersebut merupakan krisis yang harus jadi perhatian seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Beltim.

“Di situlah kita berharap peran ustad alim ulama, kepala desa, kepala dusun, semua stakeholder daerah ini sama-sama berpikir. Ini kan krisis yang harus kita urai bersama,” ujarnya. @2!

Penulis: Fauzi Akbar

Foto: Azy Diskominfo

Penulis: Diskominfo Beltim
Tags

Login

Register | Lost your password?