Daging Sapi Mahal, Masyarakat Serbu Daging Kerbau 

Manggar, Diskominfo Beltim – Ratusan masyarakat Kabupaten Belitung Timur menyerbu pelaksanaan pasar murah daging kerbau di depan Pasar Lipat Kajang Manggar, Jum’at (8/6). Akibatnya, hanya dalam kurun 1,5 jam persedian daging kerbau sebanyak 305 kilogram ludes terjual.

Daging beku dari Perum Bulog itu dijual dengan harga Rp 80 ribu per kilogram. Daging impor asal India itu sebelumnya didatangkan oleh Satgas Pangan Kabupaten Beltim yang berkerjasama dengan Satgas Pangan Pemprov Kepulauan Bangka-Belitung.

Sedikitnya jumlah persedian daging membuat tak banyak warga yang kebagian. Beberapa orang warga pun mengaku kecewa, mengingat mereka sudah jauh-jauh datang namun tidak bisa memperoleh daging.

“Ya sedih la. Datang ke sini naik ojek tau-taunya sudah habis,” ungkap Lusia (65).

Warga Desa Mekar Jaya itu sebelumnya berencana akan membeli tiga kilogram daging kerbau. Selisih harga yang tinggi dengan daging sapi membuatnya lebih memilih mengkonsumsi daging kerbau.

“Lebih murah lah jauh dibanding daging sapi. Biar besok saja datang lagi ke sini, mudah-mudahan dapat,” ucapnya.

Pasar Murah Daging Kerbau rencannya akan kembali digelar Minggu, (10/6) Besok. Dijadwalkan ada 500 kg daging yang akan datang. @2!

Penulis: Fauzi Akbar

Foto: Azy Diskominfo

Penulis: Diskominfo Beltim
Tags

Login

Register | Lost your password?